Permadi: Dulu Saya Dituding Menista Agama Langsung Ditahan, Kok Ahok Tidak?



Politisi Partai Gerindra Permadi meminta agar kepolisian menindak para pelaku penista agama. Harapan itu ia sampaikan lantaran Polri tidak menahan Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Saya menuntut perlakuan yang sama. Kami menuntut keadilan kepada Kapolri supaya Ahok ditahan,” kata Permadi, Minggu (20/11).

Bukan tanpa dasar, Permadi juga pernah dituding melakukan penistaan agama dan ia langsung ditangkap oleh polisi bahkan sebelum diperiksa.

Seniman Arswendo Atmowiloto juga mengalami kasus yang serupa, ia pernah dituduh menghina agama Islam, langsung ditangkap dan ditahan sebelum diperiksa. Termasuk pemimpin agama yang menyimpang dan dituduh menistakan agama Islam, Lia Aminudin atau yang dikenal Lia Eden.


“Dan puluhan orang yang dituduh melakukan penistaan agama langsung ditangkap, langsung ditahan, langsung diadili, langsung dipenjara. Termasuk saya,” kesal Permadi.

Atas alasan itu, Permadi menyoalkan alasan Ahok yang sudah jadi tersangka oleh Bareskrim Polri namun tidak langsung ditahan. Padahal, kata Permadi, sudah ada dua alat bukti yang dijadikan dasar sehingga Ahok ditetapkan sebagai tersangka.

Permadi menduga Ahok tidak ditahan lantaran Kapolri Jenderal Tito Karnavian takut dengan pihak yang mendukung Ahok
Like Fanpage kami :

Sunday, November 20, 2016

Post a Comment
close