Pesan Amien Rais Saat Kunjungi Stand Pameran KHAT, Wadah Seniman Pejuang Khilafah



Usai menunaikan tugas sebagai Khatib dalam Ibadah Jum'at di Masjid Kampus UGM (19/11/2016), tokoh Politik Nasional Amin Rais berkesempatan mengunjungi Stand pameran KHAT (Khilafah Arts Network) di Gedung PKKH (Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjosoemantri)

Ia mengapresiasi dan salut atas usaha jejaring yang baru didirikan Maret 2016 tersebut. "Bagus. Bisa menumbuhkan semangat ghirah Islam", ujarnya kepada petugas stand, Lutfi Caritogomo.

Selama kunjungan tersebut, Lutfi menerangkan konsep karya-karya yang ditampilkan, seperti lukisan, poster, desain arsitektur, wayang kekayon khalifah, dan lain-lain. Di penghujung kunjungan tersebut Mantan Ketua MPR-RI tersebut, kembali berpesan, "Teruskan kreativitas Anda, insya Allah, Allah akan membukakan jalan"
.
Stand pameran KHAT ini merupakan bagian dari Pameran Sesrawungan yang diselenggarakan oleh PKKH UGM. Selain diisi oleh KHAT, terdapat pula stand kebudayaan dari komunitas Buddha Maitreyam, Majelis Agama Khonghucu, Seruni (Seni Rupa Kristen), dan Narayana Smrti Ashram.

Stand dari KHAT tampak menjadi yang terunik karena selain menampilkan ragam jenis karya (seni rupa-desain dan musik) yang lahir dari akidah Islam, mayoritas karyanya pun memiliki visi peradaban khilafah di masa depan.

Keunikan yang lain adalah adanya pengaturan jadwal pengunjung laki-laki dan perempuan untuk  melaksanakan prinsip infishol (keterpisahan kehidupan dengan lawan jenis) dalam syariat Islam.

Pameran ini telah dibuka untuk umum sejak 16 November lalu, hingga tanggal 30 November 2016. Pengunjung boleh masuk tanpa dipungut biaya.

Para peminat dan pemerhati seni dapat mengikuti diskusi mengenai konsep seni Islam yang diusung oleh KHAT pada hari Senin, 21 November 2016 pukul 19.30 di tempat yang sama. (@ridwantaufikk/@khilafaharts)

Like Fanpage kami :

Friday, November 18, 2016

Post a Comment
close