Usai Diperiksa 8,5 Jam, Ahok Bungkam



Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama selesai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama, di Mabes Polri, Selasa, 22 November 2016.

Pria yang akrab disapa Ahok itu terlihat keluar dari Ruang Rapat Utama (Rupatama) Markas Besar (Mabes) Polri, sekira pukul 18.00 WIB. Ahok menjalani pemeriksaan selama 8,5 jam. Pemeriksaan terhadap mantan Bupati Belitung Timur itu dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

Saat keluar dari Rupatama, Ahok tampak bersama dengan Prasetyo Edi Marsudi, Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot. Selain itu, Ahok juga didampingi Ruhut Sitompul, juru bicara Ahok-Djarot.

Ahok juga ditemani dengan Ketua Tim Hukumnya, Sirra Prayuna. Wajah Ahok tampak tidak seperti saat pertama datang ke Mabes Polri, pagi tadi yang melontarkan senyuman kepada awak media.


"Ya teman-teman, jadi Pak Ahok telah menjalani pemeriksaan selama delapan setengah jam lamanya. Kami mengikuti proses penyidikan. Ada sekitar 27 pertanyaan yang dilontarkan dan dijawab dengan baik," ujar Sirra Prayuna di Mabes Polri, Selasa, 22 November 2016.

Sementara itu, Ahok tidak menyampaikan sepatah kata pun. Usai Sirra memberikan pernyataan, Ahok langsung memasuki kendaraannya.

Sebelumnya, Mabes Polri resmi menetapkan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama terkait Surat Al Maidah ayat 51, Rabu, 16 November 2016 lalu. Ahok dijerat dengan Pasal 156a KUHP tentang penistaan agama. [viva]

Like Fanpage kami :

Tuesday, November 22, 2016

Post a Comment
close