[Video Viral] Tangis Haru sambut sepanjang jalan Santri Pejalan Kaki Peserta Aksi #BelaIslam III



Subhanallah Dahsyat Sekali semangat membela Islam dari Umat Islam Ciamis, Jawa Barat. Meskipun PO BUS atau Rental Sewa Transportasi ditekan oleh pihak pihak tertentu supaya tidak menyewakan kepada peserta Aksi Bela Islam III 2 Desember, kalau tetap menyewakan, maka ada ancaman izin usahanya dicabut, namun umat Islam Ciamis dengan semangat jihad dan pengorbanannya mereka JALAN KAKI dari Ciamis ke Jakarta.


Aksi Jalan Kaki ini dimulai Senin (28/11/2016). Ribuan massa umat Islam Ciamis Jalan Kaki Ke Jakarta menempuh sejauh kurang lebih 300 KM.

Ulama Ciamis, KH Nonop Hanafi mengatakan, umat Islam Ciamis menggelar aksi estafet jalan kaki ke Jakarta mulai Senin (27/11) demi mengikuti aksi bela Islam pada 2 Desember mendatang. Aksi tersebut sekaligus bentuk tuntutan agar tersangka dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera dimasukkan sel tahanan.

"Pesannya kami nuntut hukum ini tak terkait Pilkada, tak ada unsur politik disini karena kami ingin tunjukan umat Islam sekali disentil ini bisa bersatu," tegasnya.

"Yang ingin berangkat 50 bus, tapi kami kontak PO bus akhirnya tidak ada. Oke lah kami jalan kaki saja semampunya sampai dimana, nanti diestafetkan, harus optimistis massa sepuluh ribu kalau diakumulasi," ujarnya.

Pimpinan Ponpes Miftahul Huda 2 itu mengakui, tidak mudah berjalan kaki dari Ciamis sampai Jakarta yang jaraknya sekitar 300 kilometer.


Namun subhanallah... sambutan masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui sangat luar biasa. Berbondong-bondong masyararkat ulurkan bantuan. Ada yang berupa makanan dan uang. Tangis haru mereka mendoakan keselamatan pada peserta Aksi Jalan Kaki 212 ini.

Subhanallah..

Ini kisah seperti kala para Muhajirin disambut Anshor saat hijrah ke Madinah. Atau kisah pasukan gerilyawan Jenderal Soedirman yang dibantu masyarakat.

Berikut Videonya :


Like Fanpage kami :

Tuesday, November 29, 2016

Post a Comment
close